oleh

Dua Warga Diduga Terserang DB, Dinkes Langsung Turun

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ully, salah satu warga Pamekasan melaporkan terkait dugaan penyebaran penyakit Demam Berdarah (DB) yang menyerang dua warga di jalan Sersan Misrul Gang X Pamekasan. Dua anak tersebut adalah putra dari Ita Susilawati dan Yulianto.

“Kondisinya dari kemarin sudah panas dan diduga terserang nyamuk demam berdarah,” katanya.

Sementara itu, mendengar laporan warga, Ismail Bey, Kadinkes Pamekasan langsung merespon dan menurunkan tim untuk kroscek ke lapangan.

Ismael Bey mengatakan, pihaknya banyak berterima kasih kepada semua warga yang telah   berperan aktif dan peduli terhadap  kesehatan lingkungan.

“Jika terbukti sudah menjadi endemic demam berdarah, maka kita akan dilakukan fogging atau pengasapan di sekitar lokasi penyebaran DBD karena sudah bukan antisipasi,” katanya juga.

Foging itu, lanjut Ismael, adalah langkah terakhir, sebab memiliki dampak kurang baik juga untuk kesehatan.

“Kalau diketahui positif maka sudah harus dilakukan pengasapan, kita akan kordinasi dengan puskesmas yang dekat dengan lokasi dan kita sudah turunkan tim,” jelasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE