Dukung Aksi Solidaritas Wartawan, DPRD Ikut Berjemur di Bawah Terik Matahari

Avatar of PortalMadura.Com
Dukung Aksi Solidaritas Wartawan, DPRD Ikut Berjemur di Bawah Terik Matahari
Ikut Aksi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengapresiasi aksi solidaritas yang dilakukan para harian setempat, Senin (16/8/2016).

Dalam aksi para kuli tinta itu, Ketua DPRD Pamekasan, Halili ikut berjemur bersama awak media yang sedang menggelar aksi solidaritas mengutuk tindakan oknum tentara nasional Indonesia () yang memukul dua wartawan di Medan.

“Ini sebagai aksi solidaritas awak media atau insan pers. Bagaimana pun media itu merupakan satu dari empat pilar negara yang harus dilindungi,” kata Ketua DPRD Pamekasan, Halili.

Dikatakan Halili, tidak sewajarnya aparat melakukan tindakan tidak terpuji yang dipertontonkan di muka publik. Tetapi seharusnya memberikan contoh yang mendidik kepada masyarakat.

“Tidak selayaknya, tindakan kekerasan itu dilakukan. Apalagi wartawan itu identitasnya sudah jelas, sehingga kedepan hal yang demikian tidak terulang kembali dan pilar-pilar negara ini bisa terjaga dengan baik,” tandasnya.

Para jurnalis yang bertugas di Pamekasan rela telanjang baju dan berpanas-panasan saat melakukan aksi solidaritas tersebut. Kaos, baju, kamera dan ID card atau tanda pengenal mereka diletakkan di tanah sebagai bentuk kecaman terhadap institusi TNI.

Kedua wartawan yang menjadi korban pemukulan anggota TNI itu bernama Array Argus wartawan dari Tribun Medan dan Andri Safrin dari MNC TV. Mereka dikabarkan dipukul dengan kayu, pentungan, dan senjata laras panjang. Kemudian mereka diinjak-injak oleh oknum saat meliput aksi warga Sarirejo, Medan, Senin kemarin. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.