Dzikro Maulidir Rasul, Ciptakan Kampus Unija Berkarakter

Avatar of PortalMadura.com
Dzikro Maulidir Rasul, Ciptakan Kampus Unija Berkarakter
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Manarul Ulum Unija, Kamis (4/11/2021).(@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Universitas Wiraraja () memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, bertempat di masjid Manarul Ulum Unija, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan keagamaan tersebut mengambil tema Dzikro Maulidir Rasul Kita Ciptakan kampus yang Berkarakter. Memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ini rutin dilakukan setiap tahun.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah, KH. Imam Hendriyadi sebagai pengasuh pondok pesantren Al Ifadah Cangkreng, Lenteng, Sumenep.

“Ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh takmir masjid. Yang hadir dibatasi karena masih suasana pandemi, yakni kalangan dosen dan tenaga kependidikan [karyawan],” kata Wakil Rektor I Unija, Mujib Hannan, pada PortalMadura.Com.

Dari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, pihaknya mengharapkan pada dosen dan karyawan mampu mengambil dan meniru suri teladan Nabi Muhammad SAW.

“Apa yang telah dicontohkan oleh beliau [Nabi Muhammad] hendaknya dijadikan pegangan hidup. Dan untuk Unija harus terus bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Selain itu, melalui peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, ketaqwaan kepada Allah SAW semakin meningkat dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad dengan cara memperbaiki salat dan memperbanyak baca selawat.

“Semoga kita semua mendapat ridla Allah dan syafaat Rasulullah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.