oleh

Eks Bupati Pamekasan Tampil Berseragam PPP, Syafi’i : Saya Undur Diri dari Politik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Mantan Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafi’i kembali tampil ke publik dengan mengenakan seragam Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (22/4/2020).

Politisi yang pernah menjadi anggota DPR RI tersebut ikut serta turun jalan dalam aksi sosial bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan yang diadakan oleh partai berlambang ka’bah tersebut dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Munculnya politisi senior ke muka publik praktis menjadi perhatian warga, apalagi mantan bupati dua periode tersebut baru saja bebas menjalani hukuman dalam kasus operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2017 lalu.

Kehadiran mantan orang nomor satu di bumi gerbang salam tersebut memantik warga untuk berswafoto. Pria yang akrab disapa pak Syafi’i itu juga ikut membagi-bagikan masker ke pengguna jalan.

Saat ditanya awak media, Achmad Syafi’i mengaku tidak akan kembali ke dunia politik, dirinya hadir dalam acara yang digelar PPP tersebut tak lain hanya untuk memberikan support, karena dirinya dibesarkan dari PPP.

“Gak (kembali ke politik, red), jadi saya sejak awal sudah tegaskan bahwa saya sudah undur diri dari politik praktis. Kenapa saya hadir ke sini, pertama saya diundang, kedua saya ini dibesarkan oleh PPP,” katanya kepada awak media.

Mantan politisi Demokrat ini mengaku, selama ini hubungannya dengan PPP tetap terjalin harmonis seperti semula meskipun pernah berlabuh di partai lain. Sebab, kepindahannya ke partai lain lantaran beberapa hal.

“Bukan saya keluar dari PPP, hubungan saya dengan PPP dari dulu tetap, saya orang yang dibesarkan oleh PPP. Untuk ke politik gak, harus regenerasi lah, sudah waktunya. Semoga saya masih bisa bermanfaat,” tandasnya.

DPC PPP Pamekasan menggelar aksi sosial bagi-bagi masker ke pengguna jalan, pertama di depan kantor partai Jalan Bonorogo dan di area monumen Arek Lancor. Selain itu, PPP juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar