Enak dan Kenyal, Ini Dia Cara Bikin Tahu Bacem

Avatar of PortalMadura.com
Enak dan Kenyal, Ini Dia Cara Bikin Tahu Bacem
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menu berbahan dasar tahu rasanya tidak pernah bosan dikonsumsi. Selain rasanya yang lembut, makanan yang terbilang berharga murah ini lumayan banyak peminatnya.

Menu yang akan dibahas kali ini yaitu tahu bacem. Makanan yang berasal dari Jawa Tengah tepatnya dari daerah Yogyakarta ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis.

Nah, daripada Anda masih jauh-jauh ke sana untuk membeli, lebih baik membuat sendiri di rumah. Cara membuatnya mudah kok. Yuk intip resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan:

2 buah tahu cina (potong kotak)
Garam secukupnya
Penyedap rasa 1 sendok teh
Daun salam 2 lembar (dicuci bersih)
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:

1 lingkar gula merah
2 cm lengkuas
Bawang putih 3 siung
3 butir bawang merah
1 sendok teh ketumbar

Cara Membuat Tahu Bacem:

Pertama, rebus bumbu yang dihaluskan dalam air mendidih secukupnya. Masukan juga daun salam yang sudah dicuci bersih dan tahu cina yang sudah dipotong kotak ke dalam rebusan air bumbu hingga semua tahu terendam.

Setelah itu, masukan garam dan penyedap rasa ke dalam tahu bumbu. Tunggu sampai bumbu meresap dengan tahu dan diamkan hingga kuah menyusut, angkat tiriskan.

Kemudian, goreng tahu dalam minyak panas di atas api sedang hingga berwarna sedikit kecokelatan dan matang, angkat tiriskan.

Selesai, sajikan tahu bacem dan padukan dengan nasi hangat. Dijamin rasanya akan nikmat di lidah. Selamat mencoba. (resepnasional.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.