oleh

Enam Titik Pasar Tumpah Ganggu Aktivitas Pemudik

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya ada enam pasar tumpah di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang menyebabkan pemudik terganggu, lantaran adanya kemacetan lalu lintas.

Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Pamekasan, Aiptu Sri Sugiharto mengatakan, enam pasar tumpah yang meresahkan pengguna jalan tersebut meliputi pasar Bandaran Kecamatan Tlanakan, pasar Citra Logam Mulia (CLM) Jalan Kabupaten, pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, Kolpajung, Keppo dan pasar Waru Kecamatan Waru.

“Kalau dikatakan macet tidak juga, hanya terhambat saja karena semrawut. Kalau di pasar Bandaran itu karena orang-orang menggelar ikan dagangannya hingga pinggir jalan. Di pasar 17 Agustus lantaran pedagang kambing dan hewan ternak lainnya meluber ke pinggir jalan, demikian juga dengan pasar-pasar yang lain,” bebernya, Selasa (7/7/2015).

Pihaknya sudah menerjunkan anggotanya untuk melakukan patroli, pengamanan dan mengatur arus lalu lintas. Supaya kegiatan masyarakat di bulan Ramadhan ini berjalan lancar.

“Sementara untuk pasar Keppo dan pasar Waru kami memasrahkan kepada setiap Polsek. Supaya suasana mudik dan balik lebaran nantinya berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Sugiharto meminta kepada masyarakat yang melakukan mudik untuk mengurangi kecepatan di enam titik semrawut tersebut. Kemudian di jalur rawan kecelakaan lalu lintas, tepatnya di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.