oleh

Erdogan: Kekerasan Israel Didukung Barat dan Negara Arab

PortalMadura.Com – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, pada Senin (10/12/2019) mengatakan bahwa sikap keras Israel didorong oleh Barat dan beberapa negara Arab.

Berbicara pada pertemuan Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di Istanbul, Erdogan mengatakan, dia merasa bahwa Turki tidak diberikan dukungan dalam melawan penindasan di Yerusalem dan Palestina.

“Kami menyadari salah satu alasan di balik serangan teroris dan sabotase ekonomi yang telah kami alami dalam beberapa tahun terakhir adalah sikap kami yang berprinsip,” ungkap dia seraya menambahkan Turki akan terus berpegang teguh pada kebenaran dan selalu bersama mereka yang tertindas.

Erdogan mengatakan bahwa situasi di Yerusalem dan Palestina semakin buruk setiap hari.

Dia menyinggung sikap Israel, yang tidak mengakui hak, hukum, keadilan dan kemanusiaan, terus-menerus memperdalam krisis di wilayah itu terhadap Muslim.

“Kami tak akan pernah berhenti membela hak-hak Palestina dan berdiri demi solidaritas dengan semua yang tertindas,” tambah dia.

Erdogan mengatakan bahwa watak imperialis untuk memecah, menghancurkan, dan memerintah masih terus berlanjut di negara-negara Islam.

Presiden Turki mengatakan bahwa negara-negara Islam “terisolasi” membuang-buang kekayaan dan energi mereka.

“Muslim, yang mewakili sekitar seperempat dari populasi dunia saat ini, sayangnya tidak memiliki pengaruh politik atau kekuatan ekonomi, sosial atau budaya,” kata Erdogan.

“Adalah tanggung jawab kita, kaum Muslim, untuk membawa peradaban Islam ke tempat yang seharusnya dia berada,” tukas Erdogan.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Anadolu Agency
Tirto.ID
Loading...

Komentar