Es Krim Kuburan Mantan, Berani Coba? Ini Resepnya

  • Bagikan
es krim kuburan mantan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat hati terasa sakit, pikiran melayang entah ke mana. Apalagi masalah itu muncul hanya karena seorang mantan yang menyebalkan. Rasanya ingin makan apa saja yang membuat tubuh kembali segar.

Nah, makanan yang cocok dikonsumsi adalah makanan dingin seperti es krim. Jika Anda bosan dengan rasa es krim yang hanya itu saja. Anda bisa mencoba es krim kuburan mantan. Es ini sengaja di desain untuk membantu mengubur masa lalu yang menyakitkan bersama mantan.

Meskipun terkesan horor, tapi soal rasa dijamin akan bikin Anda move on dari mantan. Penasaran, yuk coba bikin sendiri di rumah dengan resep berikut ini:

Bahan yang dibutuhkan:

Alumunium foil untuk tempat es krim
Secukupnya hard ice cream dengan rasa sesuai dengan selera
Secukupnya roti tawar atau cake lembuat sesuai dengan selera
Secukupnya biscuit oreo untuk membuat bentuk tanah
Secukupnya biscuit yang tipis bentuknya untuk hiasan batu nisan
Secukupnya choco crunch untuk hiasan
Secukupnya cokelat blok, cairkan dan gunakan untuk membuat tulisan
Secukupnya choco chips atau meises warna-wanti untuk hiasan

Cara Membuat Es Krim Kuburan Mantan:

Pertama, ambil sebuah wadah dari bahan alumunium foil. Potong-potong roti atau cake ukuran kecil saja. Lalu gunakan untuk mengisi dasar alumunium foil tadi.

Selanjutnya, untuk lapisan berikutnya, susun choco crunch di bagian atas roti/cake tadi. Kemudian taruh hard ice cream di bagian atasnya lagi dan ratakan.

Untuk bagian tanah kuburan, gunakan biscuit oreo. Caranya, singkirkan krim di bagian tengah oreo lalu hancurkan atau remukkan biskuit oreo tapi jangan terlalu lembut sehingga agak mirip tanah. Setelah dihancurkan, biscuit oreo dapat ditaburkan di atas bagian hard ice cream.

Untuk batu nisannya, gunakan biscuit yang bentuknya gepeng sebanyak 2 buah. Sebelum dipasang, batu nisan dapat diberi tulisan terbuat dari cokelat blok. Caranya, cokelat bloknya ditim dulu hingga mencair, lalu dimasukkan ke dalam plastik segitiga dan potong sedikit ujungnya.

Tulis nama yang Anda inginkan di atas batu nisan itu dengan menggunakan cokelat cair yang sudah dibungkus plastik tadi. Setelah cokelatnya kering, maka “batu nisan” tadi dapat ditancapkan pada hard ice cream.

Sebagai sentuhan terakhir, beri taburan meisis warna-warni dan choco chips agar terlihat lebih menarik dan terasa lebih lezat. (resepnasional.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.