oleh

Lakukan 4 Hal Ini Agar Anda Nyaman Tinggal Bersama Mertua

PortalMadura.Com – Semua pasangan yang baru menikah tentu ingin langsung tinggal di rumah sendiri, membangun rumah tangga berdua bersama suami. Namun, jika keinginan itu tidak sesuai harapan bukan berarti pernikahan yang sudah terjadi disesali.

Ketakutan tinggal bersama mertua setelah menikah merupakan hal yang wajar. Jadilah diri sendiri dan menghormati mertua merupakan hal yang harus Anda lakukan untuk menyenangkan mertua. Selain itu ada banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama mertua agar timbul keakraban dan kecocokan. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Hindari Melawan Arus
Bersikaplah koperatif, berkontribusi penting dalam menjalankan rumah tangga. Misalnya jangan malas untuk membantu kegiatan di dapur seperti memasak dan membersihkan rumah. Tentu Anda tidak ingin dianggap sebagai menantu yang pemalas bukan?

Tentukan Niat, Bahwa Semua Hanya Sementara
Saat Anda memutuskan untuk tinggal bersama mertua diskusikan bersama pasangan dan sepakat bahwa tinggal di rumah mertua hanya sementara bukan selamanya. Hal ini penting untuk menjaga agar terhindar dari masalah bersama mertua maupun kerabat yang lain.

Tetap Menjaga Sopan Santun
Hidup tidak selalu berada pada jalan yang menyenangkan. Adakalanya Anda harus menemui hal-hal yang kurang menyenangkan. Tidak harus marah, jalani semua dengan sebaik mungkin dan yakinlah segalanya akan baik-baik saja. Meskipun seringkali masalah harus Anda temui, tidak perlu galau.

Sisihkan Waktu Luang
Meskipun Anda sudah menjadi bagian keluarganya, bukan berarti Anda dapat berbuat sesuka hati. Tetap jaga sopan santun serta privasi seluruh keluarga yang tinggal dalam rumah tersebut. Jika memang ada yang kurang menyenangkan jangan lupa untuk menyampaikannya.

Nah, demikian 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat tinggal di mertua. Mulai sekarang tidak galau lagi kan? Semoga bermanfaat. (vemale.com/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.