Facebook akan Integrasikan Whatsapp, Instagram, Messenger

Avatar of PortalMadura.com
Facebook akan integrasikan Whatsapp, Instagram, Messenger
Ilustrasi. Logo Facebook. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – CEO Mark Zuckerberg berencana mengintegrasikan layanan pesan untuk tiga aplikasi jejaring sosialnya, , Facebook , dan .

The New York Times melaporkan bahwa meskipun aplikasi akan tetap terpisah dalam aspek fungsionalitas, infrastruktur yang mendasari untuk berkirim pesan akan digabungkan. dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (27/1/2019).

Rencana tersebut juga termasuk mengaplikasikan enkripsi end-to-end, yang merupakan fitur populer di WhatsApp, ke layanan pesan yang lain untuk meningkatkan keamanan dan melindungi pesan agar tak bisa dilihat oleh siapapun selain partisipan percakapan.

“Facebook ingin menciptakan pengalaman pengiriman pesan terbaik semampu kami, agar orang-orang dapat berkirim pesan dengan cepat, mudah, dan aman,” kata Facebook dalam sebuah pernyataan kepada surat kabar itu.

Keputusan itu diambil Zuckerberg setelah jaringan media sosial utama perusahaannya, Facebook, terbukti memungkinkan kampanye disinformasi besar-besaran dan intervensi dalam pemilihan umum.

Zuckerberg mengakuisisi WhatsApp senilai USD19 miliar pada 2014, dan Instagram senilai USD715 juta pada 2012.

Mulanya dia menjanjikan bahwa kedua perusahaan itu akan tetap independen, namun dia telah meningkatkan pengaruhnya terhadap kedua perusahaan itu dalam beberapa Tahun terakhir.

Akhir Tahun lalu, pendiri Instagram mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh Adam Mosseri. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.