oleh

Fasilitas Taman Sering Dirusak Warga

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meminta pengunjung taman kota tidak rusak fasilitas taman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pamekasan, Amin Jabir menjelaskan, beberapa fasilitas di taman kota sering dirusak oleh oknum pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Misalnya di Taman Kota Potre Koneng di Jalan Raya Trunojoyo Pamekasan. “Salah satu fasilitas lampu taman yang sering kali dirusak,” terangnya, Selasa (28/8/2018).

Bahkan, Jabir mengaku pihak DLH sudah berulang kali memperbaiki. “Awalnya lampu taman huruf K, kedua kalinya huruf O, dan ketiga kalinya huruf K dan O, saya tidak tahu kenapa dua huruf itu sering jadi sasaran pengunjung,” katanya.

Menurutnya, tidak hanya satu taman yang sering dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, melainkan taman kota yang berada di Jalan Raya Jokotole, juga sering jadi sasaran.

Bahkan ia menyebutkan ada oknum pengunjung yang sengaja mengambil kawat dan baut penguat salah satu fasilitas taman.

“Jadi, saya minta pengunjung menjaga fasilitas, karena saat tiba-tiba rusak malah pihak DLH yang sering jadi sasaran,” ujarnya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan perawatan terhadap taman kota. hanya saja, jika untuk kerusakan yang kesekian kalinya perlu menunggu APBD 2019.

“Kita bukan tidak melakukan perawatan tapi selalu saja ada oknum pengunjung yang sengaja merusak fasilitas, kalau cuma duduk biasa tak mungkin bisa rusak seperti itu,” tandasnya. (Hasibuddin/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.