oleh

Fasilitas Wisata Talang Siring Memprihatinkan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Fasilitas pantai Talang Siring yang terletak di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur memprihatinkan. Tak ayal, banyak pengunjung mengaku kecewa.

Pantauan di lokasi, tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung atapnya sudah bolong-bolong, besinya karat. Selain itu, beberapa fasilitas lain gedungnya retak.

Romlah, salah satu pengunjung mengaku prihatin dengan tempat wisata paling timur Pamekasan ini. Padahal, jika dirawat dengan baik, keberadaannya akan elok dan mempesona.

Karena tidak dirawat, fasilitas pantai mengakibatkan masyarakat enggan untuk berkunjung. Hal ini harus menjadi perhatian pemkab Pamekasan sebagai pengelola tempat wisata.

Loading...

Pengunjung asal Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan ini mengaku kecewa karena selain fasilitas yang tidak terawat dan memadai, terdapat banyak sampah pengunjung yang tidak terurus.

“Selain fasilitas dan sampah yang dibiarkan, penataan pedagang di pantai ini amburadul. Seandainya ditata rapi dan ada petugas yang merawat disini, tentu akan menarik perhatian pengunjung,” keluhnya, Rabu (18/2/2015).

Ia berharap pemkab Pamekasan yang telah mengucurkan dana besar untuk pembangunan pantai Talang Siring itu diimbangi dengan perawatan yang maksimal pula. Sehingga, uang rakyat tidak terkesan dihambur-hamburkan.

“Karena saya mendengar pemerintah telah banyak menganggarkan untuk pembangunan pantai ini. Saya kira perlu ada evaluasi dari beberapa pihak, terutama LSM,” tutup pengunjung yang mengaku berstatus mahasiswa ini. (Marzukiy/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar