oleh

Fauzi dan Nyai Eva Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu Desa Torbang

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga kurang mampu di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima bantuan sembako dari Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah.

Penyerahan sembako berlangsung di rumah salah satu warga setempat, Rabu (22/7/2020). Terpantau warga antusias dengan pemberian sembako berupa beras, mi dan minyak.

iklan pilbup

Bantuan diserahkan langsung oleh Achmad Fauzi didampingi Ketua Muslimat NU, Nyai Hj. Dewi Khalifah.

Total sembako 150 paket. Diharapkan bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Achmad Fauzi menyampaikan, penyaluran paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian ketika saat ekonomi turun ke titik nadir.

“Sebagai tali asih, berkenan bapak dan ibu bisa menerima, sekecil apapun mohon disyukuri. Kami ingin berbagi di tengah pandemi. Meringankan beban masyarakat,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep ini berharap masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi Covid.

“Tetap tenang dan waspada. Semoga kita bisa melaluinya dengan bimbingan dan petunjuk Allah. Dan Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, tingkat kesembuhan pasien di Sumenep meningkat,” katanya.

Nyai Eva menambahkan, paket sembako diberikan guna meringankan beban masyarakat. Terutama warga kurang mampu.

“Mereka butuh uluran tangan dari seluruh pihak. Kami hadir sendiri karena peduli. Semoga bapak ibu mensyukuri bantuan ini,” ucapnya.

Warga Senang

“Kami bersyukur adanya kepedulian pak Fauzi dan Nyai Eva yang memberikan bantuan paket sembako itu,” kata Jamal (50) salah seorang warga setempat.

Bantuan paket sembako diakuinya sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih saat pandemi Covid-19.

Selama ini, dirinya kesulitan ekonomi karena sejak empat bulan terakhir tidak bekerja. Bahkan tidak berani menanam tembakau lantaran gudang banyak yang tutup.

“Kami berterima kasih dengan memberikan paket sembako,” ucapnya.

Baca Juga: Bina Marga Sumenep Perlu Menggandeng Tim Ahli Cagar Budaya, Programnya Biar Tidak Merusak!

Hal serupa juga disampaikan Sitti (40). Ibu rumah tangga ini mengaku bantuan paket sembako yang disalurkan Fauzi-Eva membuat lega karena bisa mengurangi beban ekonomi keluarganya.

Penyaluran sembako sangat dirasakan masyarakat Torbang untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, di mana paket sembako itu terdapat beras, minyak, gula, terigu dan lainnya.

“Kami senang sekali,” katanya.(*)

Penulis : Lisa Mana L
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar