oleh

FEB Unila Gelar Gerakan Pita Merah Ekonomi

PortalMadura.Com, Lampung – Organisasi kemahasiswaan dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB) Unila menggelar Gerakan Pita Merah Ekonomi, di Lapangan Gedung A FEB Unila.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat itu untuk memperingati hari HIV Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember kemarin dengan tema, “Membentuk Karakter Mahasiswa Yang Paham dan Peduli akan HIV/AIDS”.

Gerakan tersebut dipelopori oleh BEM FEB Unila, bekerjasama dengan LK/HIMA di lingkungan FEB, serta berbagai instansi terkait.

Gubernur BEM FEB Unila, Dany Afriandro AF menungkapkan kegiatan pita merah ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa akan maraknya penyebaran HIV/Aids. “Meskipun digelar tanggal 5 Desember, tentu tidak mengurangi esensi acara gerakan pita merah” kata Dany dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Sabtu (6/12/2014).

Kegiatan gerakan pita merah, dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, Prof. DR. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. Salam sambutannya, Satria Menghimbau agar mahasiswa dapat memerangi Narkoba yang menjadi salah satu penyebab HIV/AIDS.

“Mahasiswa FEB Unila, jangan hanya memperingati, tetapi memahami dan mengimplemtasikan ilmu yang diperoleh dari gerakan Pita merah ekonomi,” kata Satria.

Gerakan pita merah ekonomi diikuti lebih 700 orang mahasiswa FEB Unila. Dalam kegiatan gerakan pita merah ini, terdapat Stand edukasi tentang HIV/AIDS dan Narkoba, selain dapat bertanya tentang hal tersebut, ada tes HIV/AIDS gratis.

Salah seorang mahasiswa FEB Unila, Gita Leviana Putri yang juga Pemimpin Umum Pers Mahasiswa Pilar Ekonomi, mengaku sangat apresiasi dengan kegiatan tersebut, karena memadukan unsur edukasi, seni, dan kepedulian sosial.

Pada kegiatan Gerakan Pita merah ini pula  digelar Dialog interaktif yang menghadirkan pembicara dari Lembaga kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU), Komisi  penanggulangan aids (kPA), Bandarlampung, Dinas Kesehatan Bandarlampung, dan Skala PKBI Lampung.

Kemudian ada Pembagian pin secara gratis, cap tangan tanda kepedulian, pameran kreatifitas dan Konser peduli.(rls/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar