PortalMadura.com

Festival Batik, AQ : Niat Bagus Dilakukan dengan Cara Bodoh

  • Sabtu, 9 Desember 2017 | 23:08
Festival Batik, AQ : Niat Bagus Dilakukan dengan Cara Bodoh
dok. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Achsanul Qosasi, putra Sumenep, Madura, Jawa Timur yang kini berkarir di Jakarta ikut menyikapi dengan diselenggarakannya festival batik Sumenep, Sabtu (9/12/2017).

Menurutnya, Visit Sumenep 2018 itu memperkenalkan budaya lokal Sumenep. Bukan budaya luar yang dibawa ke Sumenep.

“Festival Batik Sumenep… Niat bagus dilakukan dg cara Bodoh..!!,” tulis Achsanul Qosasi, dalam akun medsosnya, pada pukul 22.34 WIB.

Pria yang akrab disapa AQ itu mengungkapkan, festival batik itu memperkenalkan batik; ciri khas Batik, kwalitas batik, corak, design dan Cara mem-batik, bukan yang lain.

“Jika mau Fashion show dg berbagai model dan Cara memakai Batik, dg model yg aduhai, adakan saja Di Jakarta,” sambungnya.

Dikatakan, batik Sumenep (Batik Madura) boleh saja dijadikan rokmini, bahkan bikini. Tapi jangan dipakai Di Sumenep. “Semua harus satu VISI dlm membangun Sumenep (Madura),” ujarnya.

“Membangun Dan menjaga Budaya itu tidak mudah…!!!,” mengakhiri kritikannya.

Sabtu pagi, kegiatan Fashion On The Street Sumenep Batik Festival, dan desain batik, digelar di Taman Adipura Kota Sumenep. Penanggungjawabnya adalah Dinas PU Bina Marga setempat.

Kegiatan spektakuler ini, juga dihadiri Putri Indonesia tahun 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw dan desainer Internasional Anas Khairunnas.

Pada malam penentuan juara, juga akan dihibur oleh Rena KDI, artis Jawa Timur Winda Nafira serta musik Zansibar. (Nanik)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional