Festival Paralayang Sumenep Sukses Datangkan 38 Atlet

Avatar of PortalMadura.com
Festival Paralayang Sumenep Sukses Datangkan 38 Atlet
Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberi santunan pada anak yatim sebelum meresmikan venue Paralayang Jokotole di Bukit Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, di Bukit Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, sukses mendatangkan 38 atlet paralayang dari Jatim.

Kemasan festival paralayang berlangsung selama 6 hari, sejak tanggal 24-29 Mei 2022.

Pada event ini, juga berlangsung peresmian venue Paralayang Jokotole oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti venue, Jumat (27/5/2022).

Ketua panitia Samsul Arifin menyampaikan, meskipun kehadiran paralayang di Sumenep adalah hal baru. Namun, sejak hari ini Sumenep sudah memiliki 3 orang atlet paralayang.

“Tiga orang [asli Sumenep, red] yang hadir pada festival ini, akan terbang menghiasi langit Sumenep,” kata Samsul Arifin dalam sambutannya.

Atlet paralayang lainnya, 5 orang dari Bangkalan, Surabaya 2 orang, Batu 4 orang, Kota Malang 2 orang, Blitar 5 orang, asal Tuban 4 orang, Ponorogo 3 orang, Madiun 1, dan Magetan 1 orang.

Selain itu, dari Ngawi 2 orang, Jember 6 orang. “Jadi, seluruhnya berjumlah 38 atlet paralayang,” jelasnya.

Pada momen peresmian venue Paralayang Jokotole di Bukit Lanjari Desa Soddara yang bertajuk Bupati Cup 2022, dihadiri langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Forkopimda, pimpinan OPD, Camat dan para kepala desa.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.