FIFA Apresiasi, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021

Avatar of PortalMadura.com
FIFA Apresiasi, Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Indonesia Joko Widodo (@Jokowi)

PortalMadura.Com – Asosiasi Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) mengapresiasi kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyampaikan, federasinya meyakini penyelenggaraan bisa berlangsung sukses.

“Tentunya kami yakin Indonesia sebagai negara besar dengan 267 juta penduduk, dapat menjadi tuan rumah yang baik, apalagi didukung oleh 200 juta fans sepakbola yang penting bagi kami,” tutur Infantino saat bertemu Presiden Joko Widodo di Bangkok, Sabtu (2/11/2019) sore.

Pertemuan tersebut berlangsung sebelum Presiden Joko Widodo menghadiri sidang pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN.

Presiden FIFA menegaskan, sepak bola bukan hanya sekadar olah raga, melainkan juga memberikan edukasi tentang kehidupan dan memberi respek.

Dalam kesempatan tersebut, Gianni juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi –sapaan akrab Joko Widodo– karena Kongres Luar Biasa PSSI telah berjalan lancar dan mendapat ketua umum baru.

“Selamat semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Infantino.

Presiden FIFA juga berjanji akan segera melakukan kunjungan ke Indonesia sekaligus memantau persiapan penyelenggaraan .

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sepak bola merupakan olahraga paling populer di Indonesia dan kini terdapat 1.679 klub sepak bola di Indonesia.

Bahkan, 77 persen rakyat Indonesia cinta sepak bola dan menempatkan Indonesia sebagai negara pencinta sepak bola nomor 2 di dunia.

“Sepak bola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepak bola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada FIFA yang telah menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 pada tahun 2021,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menjelaskan saat ini pemerintah dengan PSSI telah mulai melakukan persiapan penyelenggaraan.

“Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar,” tegas Presiden Jokowi.

Dia juga menyampaikan bahwa Indonesia telah memiliki pengalaman menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018.

Lebih jauh, Presiden menjelaskan Indonesia tengah mempersiapkan 10 stadion yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, dan Bali sebagai lokasi pertandingan.

Sebagai tuan rumah, Indonesia menyambut baik jika Tim Pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

“Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018,” tutur Presiden Jokowi.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.