oleh

Forsa FH dan Buss Sumenep Bagi-bagi Takjil Gratis

PortalMadura.Com, Sumenep – Brawijaya University Students from Sumenep (Buss) kolaborasi dengan Forum Studi Agama Fakultas Hukum (Forsa FH) Universitas Brawijaya membagi-bagikan takjil gratis pada momentum bulan Ramadan 1442 H/ 2021 M.

Koordinator Lapangan bagi-bagi takjil gratis, Ahmad Gemilang A.T menjelaskan, pembagian takjil gratis itu berlangsung di beberapa titik, di antaranya di Taman Adipura, simpang tiga Pabian dan dibagikan secara merata bagi warga sekitar yang memang sangat membutuhkan untuk buka puasa.

“Kemasannya, Ramadan Ceria. Ada dua kegiatan yang kami lakukan. Hari ini bagi-bagi takjil,” katanya pada PortalMadura.Com, Jumat (7/5/2021).

Pada rangkaian kedua, kata dia, akan digelar seminar secara online (webinar), Sabtu (8/5) melalui zoom meeting dengan pemateri Ustaz Agus Surrosyid. Temanya, “Amalan Berkah di Bulan Ramadan untuk Generasi Islam yang Gemilang”.

“Acara ini kami laksanakan sebagai salah satu amalan mulia di bulan yang mulia,” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Buss Sumenep, Fahrur Rozi berharap, kegiatan ini dapat memantik rasa kepedulian mahasiswa terhadap sesama. Selain untuk mempererat rasa kemanusiaan dalam bermasyarakat.

Baca Juga : Team Sinergy Madura bersama PortalMaduraTV Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Ini waktunya untuk kita sadar, bahwasanya memang masih banyak saudara kita di luar sana yang bahkan untuk berbuka puasa masih sangat kesusahan,” katanya.

Bulan Ramadan, kata dia, merupakan salah satu momentum yang paling tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, salah satunya dengan mengadakan acara bagi-bagi takjil gratis.

“Mari bersama-sama wujudkan cinta dengan memberi dan berbagi di bulan yang mulia ini,” pungkasnya.(*)

Penulis : Fianolita Purnaningtias
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar