FPKB Support Musik Patrol Sahur Jadi Ikon Pemuda Larangan Barma

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Pagelaran seni atau tongtong oleh pemuda Desa Larangan Barma, Kecamatan , Sumenep, mendapat support dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Sumenep.

Kegiatan setiap bulan Ramadan yang dikemas melalui “Parade ” dan diprakarsai oleh Barma Agung Group, berlangsung di lapangan depan Balai Desa Larangan Barma, Jumat (15/4/2022) malam. Hadir Ketua FPKB DPRD Sumenep, M. Muhri.

Anggota DPRD Sumenep dari daerah pemilihan (Dapil) Sumenep V, M. Muhri mengatakan, parade musik tongtong atau patrol sahur yang digagas para pemuda desa perlu terus didukung sebagai upaya menggali potensi dan merawat kreativitas pemuda desa.

“Potensi pemuda Desa Larangan Barma ini luar biasa. Kami sangat mengapresiasi dan berharap menjadi ikon pemuda desa disini,” kata Muhri.

Pihaknya berkomitmen untuk ikutserta menjaga dan mensupport agar para pemuda desa memiliki kegiatan yang positif. “Pemuda itu perlu dirangkul agar tidak terjerumus pada perilaku yang negatif. Salah satunya seperti kegiatan seni musik tradisional ini,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan dari aparat desa dan tokoh masyarakat dalam memberikan ruang dan wadah penyaluran kreativitas pemuda desa menjadi modal utama.

“Dukungan dari aparat desa luar biasa. Kami juga mempunyai tanggungjawab sebagai wakil rakyat untuk bersama-sama pemuda desa dalam merawat seni tradisional,” tandasnya.

Ada 10 group pada parade musik tongtong tersebut. Selain dari wilayah Kecamatan Batuputih, sejumlah group tontong dari kecamatan tetangga, seperti dari Kecamatan Manding dan Dasuk ikut meramaikan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.