oleh

Fraksi-fraksi di DPRD Sumenep Terbentuk

PortalMadura.Com, Sumenep – Tujuh fraksi di DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah terbentuk. Struktur fraksi-fraksi itu diumumkan di rapat paripurna DPRD setempat, Senin (9/9/2019).

Sesuai surat yang masuk ke pimpinan sementara dewan dan telah dibacakan di paripurna, Ketua Fraksi PKB, Moh Muhri, Ketua Fraksi PAN, Suharinomo, Ketua Fraksi PPP, H. Latif, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Jazuli, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Zainal, Ketua Fraksi Gerindra, Jubriyanto, Ketua Fraksi Gabungan (Hanura, NasDem dan PKS), Akis Jazuli.

“Pembentukan fraksi-fraksi sudah diumumkan di rapat paripurna dewan tadi,” kata Ketua Sementara DPRD Sumenep, KH Hamid Ali Munir.

Menurut Hamid, setelah fraksi terbentuk, pimpinan sementara DPRD akan menggelar persiapan pembahasan tata tertib dewan sebelum dilakukan pemenuhan alat kelengkapan dewan dan pengukuhan pimpinan dewan definitif.

Loading...

“Kami nanti akan mengundang ketua fraksi-fraksi untuk membahas persiapan pembahasan tata tertib dewan,” ucapnya.

Baca Juga : Pengembalian Pusaka Keraton Sumenep Diterima Wabup Fauzi

Ia mengklaim, pembentukan fraksi DPRD Sumenep berjalan lancar. Sesuai aturan yang ada, pimpinan sementara DPRD diberi waktu maksimal satu bulan untuk menyelesaikan pembentukan fraksi dari diambil sumpahnya anggota dewan.

“Kami diberi waktu satu bulan untuk menyelesaikan terbentuknya fraksi-fraksi. Tapi, alhamdulillah tidak sampai satu bulan, fraksi sudah terbentuk,” tukasnya.

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE