Fraksi PKB Nilai Penetapan Nama Anggota Pansus Cacat Hukum

Avatar of PortalMadura.Com
Fraksi PKB Nilai Penetapan Nama Anggota Pansus Cacat Hukum
Pansus DPRD Sampang

PortalMadura.Com, – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai penetapan ketua dan wakil ketua serta anggota panitia khusus () Migas dan BUMD di Sampang, Madura, Jawa Timur cacat hukum, Kamis (26/3/2015).

Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang, Aksan Jamal mengungkapkan, pada forum rapat Pansus sudah jelas tidak konsisten. Berdasarkan undangan yang disebar, agendanya pengumuman nama calon anggota Pansus yang diusulkan oleh fraksi.

“Jadi, forum itu tidak konsisten dan diluar agenda yang sudah di tetapkan. Ini berpotensi cacat hukum, maka PKB tidak akan bertanggungjawab atas proses yang diputuskan,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Sampang, Abdussalam menilai, sikap Fraksi PKB dan tiga fraksi yang walkout merupakan hak yang dimiliki setiap fraksi.

“Ini lucu, pada saat rapat pimpinan semua fraksi menyatakan setuju pembentukan pansus. Tapi, pada waktu pembentukan Pansus tidak hadir, namun tetap mengusulkan nama. Lalu, siapa sebenarnya yang tidak konsisten,” kilahnya.

Sebelumnya, berdasarkan usulan dari fraksi yang hadir, pimpinan rapat memutuskan, bahwa H Moh Nasir dari Fraksi Gerindra sebagai Ketua Pansus dan Moh Subhan dari Fraksi P3 sebagai Wakil Ketua Pansus. (dedet/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.