oleh

3 Tahanan Teroris di Pamekasan Ditempatkan Berbeda

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tiga orang teroris yang ditahan di Lapas kelas II-A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berada di tempat khusus. Sebab, mereka termasuk tahanan yang memerlukan pembinaan dan penjagaan ekstra.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pamekasan, Isnawan mengatakan, tiga napi yang merupakan pindahan dari Lapas Cipinang itu selama ini komunikasinya tetap baik. Tidak ada indikasi atau upaya mepengaruhi napi lainnya.

“Untuk penempatannya, kami memang tempatkan berbeda dengan napi lain. Mereka kan memang maksimum security. Jadi kami tempatkan di tempat yang khusus,” tegasnya, Kamis (26/3/2015).

Secara psikologis, lanjut dia, ketiga napi tersebut tetap stabil mengingat pembinaan dan pelayanannya tidak dibedakan dengan napi lain.

“Dengan napi lain mereka berkomunikasi biasa saja, tegur sapa gitu. Ya, biasa lah. Selama ini, kunjungan keluarganya juga baik-baik saja,” tukasnya.

Ketiga nara pidana teroris itu adalah Noaim Baasyir, Supriyato dan Akhmad Husni. Ketiganya merupakan napi dari hasil limpahan dari LP Cipinang bulan Juli 2014 lalu. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.