Fraksi PPP : Keputusan Pansus Boleh Berubah Asal Untuk Kesejahteraan Rakyat

Avatar of PortalMadura.Com
Fraksi PPP : Keputusan Pansus Boleh Berubah Asal Untuk Kesejahteraan Rakyat
dok. Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Subaidi

PortalMadura.Com, – Ketua Fraksi PPP, , Madura, Jawa Timur, Subaidi mengatakan, pihaknya tidak bisa berandai-andai dalam pembahasan ulang raperda Struktur Organisati Perangkat Daerah (SOPD), apakah berubah atau tetap seperti keputusan pansus sebelumnya. Pasalnya, pansus dan eksekutif sama-sama bisa berargumen dalam pembahasan tersebut.

“Hanya saja, pembahasan nanti harus mengacu pada peraturan yang ada dan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Subaidi, Rabu (2/11/2016).

Ia menerangkan, itu berkaitan dengan kinerja birokrasi. Sedangkan kinerja birokrasi itu tetap harus bertujuan untuk kesejahteraan rakyat terutama dalam pelayanan publik.

“Banyak jumlah SKPD akan percuma jika birokrasi tidak bisa bekerja sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Ia menegaskan, pembahasan raperda itu, pansus pasti melakukan rasionalisasi terhadap perampingan SKPD. SKPD yang digabung tentu dengan SKPD yang serumpun sehingga pejabat tidak kebingungan dalam tugasnya.

“Intinya, pengurangan SKPD itu dalam rangka efisiensi pelaksanaan pemerintahan. Jadi, kalau memang ada pembahasan ulang, kita tunggu saja hasilnya seperti apa,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.