oleh

Galang Dana Untuk Rohingya, Dua Hari Kumpulkan Rp5 Juta

PortalMadura.Com, Pamekasan – Aksi penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya yang dilakukan aktivis pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini sudah mengumpulkan dana sebesar Rp5 juta terhitung sejak hari Rabu hingga Kamis kemarin.

Korlap aksi, Abd. Waris mengatakan, adapun target awal, galang dana yang bertempat di bundaran Arek Lancor tersebut sebesar Rp 10 juta perhari. Namun, selama dua hari terakhir pihaknya belum mencapai target sebagaimana yang ditentukan.

“Untuk hari ketiga ini, mudah-mudahan pendapatan lebih banyak. Karena tujuan penggalangan dana ini tidak lain untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkapnya, Jum’at (29/5/2015).

Pihaknya saat ini sudah berpikir mengubah teknis penggalangan agar sampai pada target awal. Ada dua opsi yang tengah dipikirkan, yaitu pindah tempat dan kedua disebar di beberapa titik strategis di Pamekasan. Seperti di traffic light atau di tempat-tempat ramai lainnya.

“Saya akan membenahi formulasi tehnik lapangan, mungkin akan ditempatkan di titik-titik strategis nanti. Tapi sepertinya, lebih mendekati akan disebar di beberapa titik agar target tercapai,” katanya.

Pendapatan Rp 5 juta selama dua hari tersebut diketahui setelah dikalkulasi usai aksi pada sore hari. Dengan rincian hari pertama mendapat Rp 3.050.000 dan hari kedua Rp 2.050.000.

“Kami mohon doanya kepada masyarakat agar niat suci kami diridhoi Allah. Dan kami minta kepada teman-teman agar terus semangat di hari ketiga ini hingga selesai nanti,” tutup Ketua PC PMII Pamekasan, Moh. Imron. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.