Gali Potensi Generasi, Disdik Sumenep Tampilkan Seni Budaya di Stan Pameran

Seni Budaya
Seni Budaya
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menampilkan berbagai program dan seni budaya di stan Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Jadi ke 750 tahun 2019.

Pameran Pembangunan itu digelar sejak tanggal 21 hingga 25 Oktober di Lapangan Parkir Timur GOR Ahmad Yani Sumenep.

“Yang ditampilkan di stan itu di antaranya program yang telah dilaksanakan oleh Disdik seperti digital school, budaya literasi dan tari topeng,” kata Kepala Disdik Sumenep, Drs. Bambang Irianto.

Menurutnya, penampilan program dan seni budaya itu dilakukan untuk menggali potensi generasi atau anak didik. Sebab, beberapa seni budaya lokal yang ada nyaris punah diterpa globalisasi. Untuk itu perlu dilakukan antisipasi dengan cara menampilkan ragam seni di setiap momen.

Baca Juga:  Mayat Pria Yang Ditemukan di Laut Desa Tanjung Ternyata Nelayan Ketupat Raas

“Program di sekolah-sekolah kami tampilkan semua di stan ini, baik tingkat PAUD, SD, maupun tingkat SMP. Ini kami lakukan sebagai bentuk pelestarian budaya lokal,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang menerangkan, di era digital ini, potensi seni budaya lokal harus tetap terlestarikan. Jangan sampai anak-anak masa kini yang merupakan harapan bangsa tidak tahu akan budaya yang ada di Madura ini.

“Selain itu, pengembangan potensi kesenian tetap harus dilakukan agar anak didik menjadi seorang yang bertalenta,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.