Gandeng HKE, Disnaker Sumenep Segera Kirim Tenaga Kerja ke Kaltim

Avatar of PortalMadura.com
Gandeng HKE, Disnaker Sumenep Segera Kirim Tenaga Kerja ke Kaltim
Saat Sosialisasi Penyerapan Tenaga Kerja

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bekerjasama dengan PT Hutama Karya Energi (HKE) untuk mengirimkan tenaga kerja ke Kalimantan Timur, tahun 2019.

Tenaga kerja yang dibutuhkan sekitar 1.500 orang itu akan dipekerjakan untuk menanam bibit kayu ekalatus. Kayu tersebut merupakan bahan dasar kertas dan kain celana jeans.

“Pekerja yang dibutuhkan antara 1.000 hingga 1.500 orang,” kata Sekretaris Disnaker Sumenep, Joko Suwarno, Kamis (19/9/2019).

Menurutnya, pihaknya telah datang langsung ke lokasi penanaman kayu tersebut di Kabupaten Kutai Kertanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Hal itu dimaksudkan untuk menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten berlambang kuda terbang ini.

Baca Juga:  Lucu, Unik dan Seru, Filosofi Lomba Estafet Sarung Ibu-Ibu PKK Sumenep

“Kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sumenep dengam perusahaan ini untuk menekan TKI ilegal yang berangkat ke luar negeri dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Sumenep,” ujarnya.

Baca Juga: Ada Fraksi “Panas” di DPRD Pamekasan

Sementara itu, Direktur Utama PT Hutama Karya Energi, Prayogi mengatakan bahwa perekrutan pekerja dari Sumenep merupakan pintu masuk untuk memperkenalkan Kabupaten Sumenep ini ke masyarakat luar. Termasuk pula nanti diharapkan ada konektivitas Sumenep dengan Kalimantan Timur.

“Selain menyerap tenaga kerja, kami ingin ada konektivitas antara Sumenep dengan Kalimantan Timur,” terang Prayogi.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon tenaga kerja, mereka cukup datang ke Disnaker dengan membawa foto copy KTP dan KK yang masih berlaku.

Baca Juga:  DPC BMI Madura Raya Dilantik, Achmad Fauzi Targetkan PDI Perjuangan Menang di Pemilu 2024

“Insya Allah, akhir Oktober ini sudah ada pemberangkatan perdana ke Kalimantan Timur,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.