oleh

Garda Bangsa Klaim Dukungan pada Hairul Anwar Sah & Direstui Ketua DPC PKB Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumenep, Syaiful A’la mengaku sah dan sudah mendapat restu dari DPC PKB tentang dukungan pada Hairul Anwar sebagai Bacawabup PKB.

Dukungan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat DPC PKB Sumenep yang mengusulkan nama Hairul Anwar sebagai salah satu bakal calon wakil bupati (Bacawabup) PKB di Pilkada Sumenep.

“Kami buat dukungan dan mendeklarasikan untuk menindaklanjuti surat pengajuan Bacawabup dari DPC PKB Sumenep ke DPP PKB. Makanya, kami membuat surat dukungan itu untuk dikirim ke DPP PKB,” ujar Syaiful A’la.

DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep secara resmi mendukung Hairul Anwar sebagai bacawabup pada Minggu (19/4/2020). Hairul Anwar merupakan Ketua BM-PAN Sumenep yang juga pengusaha muda.

Baca Juga : Hairul Anwar Dapat Lampu Hijau, Garda Bangsa Kawal Kemenangan 70% pada Pilkada Sumenep

A’la menyampaikan, dukungan pada Hairul Anwar sudah mendapat restu dari Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim.

Meski Garda Bangsa sebagai Banom PKB terpisah secara struktural, A’la tetap menghormati Kiai Imam Hasyim sebagai Ketua DPC PKB.

“Kami tak mungkin melangkah tanpa seizin beliau (Ketua DPC PKB Sumenep, red),” tandasnya.

SK
Cuplikan SK Kepengurusan DKC Garda Bangsa Sumenep (Ist)

Sekretaris DKC Garda Bangsa Sumenep, Siswadi mengaku SK DKC Garda Bangsa Sumenep diperoleh dari pengurus pusat (DKN Garda Bangsa).

“Masa bhakti kami di SK DKC Garda Bangsa Sumenep, 2017-2022,” terangnya.

Perbedaan pendapat dalam dunia politik adalah hal yang biasa terjadi. “Kami sebagai generasi muda PKB ingin mengawal kemenangan Pilkada Sumenep 70 persen,” janjinya.

“Bacawabup yang tepat ya Mas Hairul Anwar. Muda, supel dan dermawan,” sebutnya.

Bentuk dukungan DKC Garda Bangsa Kabupaten Sumenep pada Hairul Anwar sempat dikabarkan ilegal, karena SK-nya disebut-sebut sudah kadaluarsa.(*)

Baca Juga : Hairul Anwar Yakin Dapat Rekom PAN Sebagai Bacawabup Sumenep

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar