Gas Full, POBSI Sumenep Evaluasi Atlet dan Pelatih Tatap Porprov 2023

Avatar of PortalMadura.com
Gas Full, POBSI Sumenep Evaluasi Atlet dan Pelatih Tatap Porprov 2023
Tempat para atlet biliar Sumenep melakukan latihan (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sedang gas full.

Semua atlet dievalusi. Bahkan, pelatih baru siap didatangkan untuk menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023.

“Kami sudah mencoba mencari pelatih, sampai akhirnya kami temukan, tapi belum sah masih proses negosiasi,” terang Ketua Cabor POBSI Sumenep Robin Budianto, Kamis (21/7/2022).

Tujuan mendatangkan pelatih baru, kata dia, adalah upaya mencetak atlet profesional untuk mewujudkan target POBSI Sumenep di Porprov 2023. “Harus mencapai target lima mendali,” katanya.

Pada ajang Porprov Jatim 2022, Cabor POBSI Sumenep menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu. Capaian ini menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan prestasi.

“Kami berharap dengan adanya pelatih baru, betul-betul bisa mendidik dan membina dalam membentuk karakter atlet kami. Basic segalanya itu disiplin,” ujarnya.

Baca Juga:  Warga Kalikatak Dikeler Polisi Sumenep

Pihaknya menekankan agar pelatih baru mampu mencetak atlet yang memiliki skill yang lebih khusus di bidang biliar. “Kemampuan atlet yang sudah ada ini bisa meningkat lagi, sehingga tujuan dan target kami bisa terealisasi,” tandasnya.

Mendatangkan pelatih baru, kata dia, bukan berarti pelatih yang sebelumnya tidak bagus. “Tapi kami memiliki keinginan agar POBSI lebih meningkat dari yang sudah lalu,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.