Bupati Paparkan Geografis dan Potensi Sumenep pada Stafsus Wapres

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Paparkan Geografis dan Potensi Sumenep pada Stafsus Wapres
Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim bersama rombongan disambut Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama sejumlah pejabat (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi memaparkan geografis dan potensi yang dimiliki Sumenep pada Staf Khusus Wakil Presiden (Stafsus Wapres) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kamis (21/7/2022).

Pemaparan itu berlangsung di Sumenep pada kunjungan kerja Stafsus Wapres Lukmanul Hakim bersama rombongan yang ingin mendapatkan informasi potensi daerah Sumenep yang rencananya akan dirumuskan di Jakarta.

Baca Juga : Stafsus Wapres ‘Kepincut’ Potensi Sumenep, Ini Yang Akan Dilakukan

Bupati menjelaskan, bahwa secara geografis Sumenep itu terdiri dari banyak pulau. Disebutkan ada 126 pulau baik berpenghuni maupun tidak berpenghuni, yakni 48 pulau berpenghuni dan 78 pulau tidak berpenghuni.

Secara administratif, kata dia, memiliki 27 kecamatan. Terdiri dari 18 kecamatan berada di wilayah daratan dan 9 kecamatan di kepulauan dengan 330 desa dan 4 kelurahan.

Berdasarkan data kependudukan tahun 2021, penduduk Sumenep mencapai 1.134.750 jiwa. Laki-laki 547.336 jiwa dan perempuan sebanyak 587.414 jiwa.

Baca Juga:  3 Atlet Petanque Sumenep Ikuti Seleksi Kejurnas Junior U-16

“Semoga, kehadiran Stafsus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan memacu pengembangan ekonomi dan pariwisata halal di Sumenep,” katanya.

Potensi ekonomi pada sektor UMKM dan pariwisata cukup banyak. Salah satunya, obyek wisata Pulau Giliyang yang memiliki oksigen terbaik kedua dunia setelah Laut Mati, Yordania, dengan kadar oksigen 21,5 persen. Kadar oksigen rata-rata hanya sebesar 20 persen.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.