oleh

Gaya Busana Muslim Lolita dari Jepang

PortalMadura.com- Sebuah komunitas muslim di Jepang mengenalkan gaya busana unik. Perpaduan antara Jilbab dengan gaya berbusana lolita khas jepang yang dikenal dengan nama ‘Japanese Lolita Fashion’.

Para hijabers itu tampil cantik dengan gaya lolita yang imut dan menyegarkan, namun tetap sesuai ketentuan dalam agama Islam (syar’i).

Japanese Lolita Fashion salah satu gaya berbusana yang berasal dari Jepang, dengan ciri khas gaun berkerut dan berenda.

Gaya berbusana tersebut ternyata diminati beberapa hijabers di dunia dan diapilkasikan dalam penggunaan Jilbab. Saat ini gaya tersebut mulai banyak diikuti muslimah Inggris dan Amerika.

Loading...

Melihat perkembangan banyaknya Hijabers dunia yang menerapkan Gaya fashion ‘Muslim Lolita’, gaya busana ini diperkirakan akan terus menyebar dan berkembang menjadi gaya baru yang diminati masyarakat luas.

Salah satu muslimah yang mengenakan gaya berbusana ini adalah Alyssa Salazar. Ia merasa dirinya lebih diterima di komunitas lolita. Menurutnya, banyak yang ingin lebih tahu mengenai bagaimana bentuk dari ‘muslim lolita fashion’.

“Gaya muslim lolita sangat inspiratif. Siapa bilang menggunakan busana muslim jauh dari mode,” kata Alyssa.

Kendati belum banyak hijabers yang mengikuti gaya Alyssa, dia tidak berputus asa. Ia terus memperkenalkan gaya busana imut ini melalui Tumblr Hijabi Lolita.(rocket24/liputan6/fir)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE