Gegara Ini, Kualitas Garam Madura Menurun

Avatar of PortalMadura.com
Gegara Ini, Kualitas Garam Madura Menurun
Ilustrasi (kastara.id)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kualitas garam Madura selama ini patut diacungi jempol apabila dibandingkan dengan garam luar daerah. Namun, belakangan ini kualitas garam yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengalami penurunan.

Direktur Utama PT. Garam Persero, Ahmad Hardianto mengungkapkan, sejauh ini kualitas garam Madura yang paling bagus yaitu garam di Kabupaten Pamekasan. Sebab, daerah yang berjuluk kota batik itu airnya masih steril dari limbah, termasuk limbah permukiman.

“Di Pamekasan termasuk kualitas garam yang paling bagus, dan paling produktif. Kenapa bagus? Karena kualitas airnya bagus, tidak seperti di Sampang dan Sumenep yang lumayan terganggu, banyak limbah dan permukiman terlalu dekat,” katanya saat berada di Kabupaten Pamekasan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PDI Perjuangan Targetkan 12 Kursi di Sumenep

Dia menghimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar tambak garam agar tidak membuang sampah sembarang untuk menjaga kualitas garam Madura yang selama ini tidak mengecewakan pasar.

“Ini perlu kerja sama masyarakat untuk tidak membuang sampah ke dekat tambak garam. Karena kualitas garam kita bagus,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.