Gelar Haul Akbar Wujud Penghormatan Pada Pahlawan Nasional

Avatar of PortalMadura.Com
Gelar Haul Akbar Wujud Penghormatan Pada Pahlawan Nasional
Pengajian dan haul akbar, Sabtu (18/8/2018) malam

PortalMadura.Com, – Yayasan Mahkuto Romo, Dusun Karang Taman, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar pengajian umum dan untuk mengenang jasa para Pahlawan Nasional.

Pembina Yayasan Mahkuto Romo Sampang, KH. Achmad Ramli memaparkan, kegiatan yang melibatkan ribuan warga itu bertujuan untuk mendoakan para pejuang atau pahlawan yang telah menyelamatkan negara tercinta Indonesia.

“Tentu kami memanjatkan doa untuk para leluhur yang telah berjuang mati-matian dalam membela bangsa dan negara hingga Indonesia merdeka dari para penjajah,” katanya, Sabtu (18/8/2018) malam.

Pada momen HUT ke 73 Kemerdekaan RI, pihaknya melibatkan ulama lintas Madura dari berbagai pondok pesantren pada haul akbar tersebut. “Pada haul akbar ini, ingin mengenang jasa-jasa pahlawan dan Presiden Soekarno yang telah berjuang untuk merdeka,” katanya.

Menurutnya, putra-putri bangsa harus bersyukur atas nikmat yang menjadi peninggalan para pejuang terdahulu, sehingga generasi muda tidak larut dengan perkembangan zaman, apalagi melupakannya.

“Target kami, ingin mengubah mindset masyarakat dan generasi muda yang selama ini salah lingkungan dan salah pergaulan. Akhirnya, banyak yang lari pada tindakan yang dilarang,” ujarnya.

Pengajian umum dan haul akbar tersebut diisi oleh ulama dari salah satu pondok pesatren di Surabaya, Habib Abdullah.

Dilokasi haul akbar, terdapat sejumlah foto para pahlawan nasional, wali songo dan semua foto Presiden RI.(Rafi/Agnes)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.