oleh

Geliat Penumpang Bus di Terminal Arya Wiraraja Naik 75 Persen

PortalMadura.Com, Sumenep – Geliat penumpang bus di Terminal Arya Wiraraja, Kabupaten Sumnenep, Madura, Jawa Timur, berangsur pulih.

Meski Sumenep menyandang status PPKM Level 3, namun penumpang bus AKAP maupun AKDP melonjak drastis hingga 75 persen setiap harinya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Dari data yang dikantongi Korsatpel Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep menyebutkan, sebelumnya penumpang bus AKAP hanya 18 orang. Saat ini naik hingga 200 orang (PP) per hari.

Sedangkan bus AKDP, semula hanya 30 sampai 35 penumpang naik menjadi 250 orang per hari.

“Peningkatan [penumpang] itu sejak penerapan PPKM Level 3,” kata Korsatpel Terminal Tipe A Arya Wiraraja Sumenep, Handoko Imam Hanafi, Rabu (13/10/2021).

Pihaknya memprediksi, peningkatan jumlah pengguna bus merupakan dampak kelonggaran PPKM Level 3 bagi warga yang sudah ikut vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat sudah sadar dengan syarat vaksin dan rapid antigen,” ujarnya.

Ia menyampaikan, aturan harus menunjukkan surat keterangan vaksinasi dan rapid antigen tetap tidak ada perubahan bagi penumpang dan kru armada bus AKAP maupun AKDP. “Dua syarat itu wajib dipenuhi,” tegasnya.

Jika tidak mengantongi dua syarat itu, kata dia, penumpang dan kru armada bus tidak akan diberangkatkan atau diputar balik hingga melengkapi dua syarat tersebut.

“Ini perlu diantisipasi di perjalanan. Kalau tidak memiliki [dua syarat] dan kalau diputar balik di tengah perjalanan, siapa yang akan bertanggungjawab,” tandasnya.(*)

Tonton Juga : Warga Sumenep Bongkar Pagar Tambak Udang Desa Badur

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar