oleh

Gelombang Besar, Pengunjung Pantai Wisata Slopeng Tak Bisa Menikmati Perahu Rakyat

PortalMadura.Com, Sumenep – Tingginya gelombang laut di Pantai Wisata Slopeng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuat pihak kepolisian tak henti-hentinya menghimbau agar pengunjung tidak melepas putra-putrinya sendirian di bibir pantai. Terutama anak-anak yang masih di bawah umur.

“Tolong putra-putrinya jangan ditinggal seorang diri  di pantai, karena gelombang laut membahayakan dan dilarang naik perahu,” kata Moh Aman, anggota Binmas Polres Sumenep di Pantai Slopeng, Sumenep, sambil menggunakan pengeras suara, Senin (4/8/2014).

Bahkan, pihak panitia melarang keras untuk menyewa perahu rakyat karena kondisi laut sedang tidak bersahabat. Tulisan yang isinya larangan naik perahu juga ditempel dibeberapa sudut Pantai Slopeng. Para pengunjung hanya bisa menikmati pantai dengan cara naik kuda dan mengabadikan situasi pantai dengan menggunakan kamera.

Orkes dangdut yang sengaja digelar di areal Pantai Slopeng menjadi pilihan hiburan oleh ribuan pengunjung. Sedangkan anak-anak diarahkan untuk menyewa berbagai macam permainan yang sifatnya hiburan dan mendidik.

Loading...

Diakui salah satu Panitia Pesta Kupatan Pantai Slopeng, Arif, bahwa pengunjung cukup ramai dari hari pertama lebaran. “Setiap harinya, pengunjung cukup ramai. Bahkan, hari H Idul Fitri juga banyak pengunjung yang datang,” terangnya, pada PortalMadura.Com.

Volume kunjungan wisata Pantai Slopeng tidak langsung membludak. Sehingga, pelaksanaan perayaan lebaran ketupat dapat berlangsung aman. “Dengan kondisi aman dan nyaman buat pengunjung, kami sudah senang,” ujarnya yang juga anggota Slendang Hitam Sumenep.

Sementara, Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko mengungkapkan, secara umum pelaksanaan lebaran ketupat diberbagai lokasi wisata berlangsung aman dan tidak ada kendala. “Alhamdulillah, aman! yang terlihat cukup ramai hanya di Water Park Sumekar. Tadi saya juga kesana,” kata Marjoko saat meninjau pelaksanaan pesta lebaran ketupat di Pantai Slopeng, pada PortalMadura.Com.(htn)

http://youtu.be/GujKkAUWpWI



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar