oleh

Gempa Bumi Landa Malang, Warga Pamekasan Madura Rasakan Getaran

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gempa bumi yang melanda Malang, Jawa Timur, pada pukul 22.10.11 WIB, Rabu (16/11/2016), juga dirasakan di bumi gerbang salam, Pamekasan, Madura.

“Di rumahku Pamekasan juga ada guncangan beberapa detik saja. Saya yakin itu bukan halusinasi saya,” kata salah seorang netter, Iwan Kurniawan, pada PortalMadura.Com.

Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono menyebutkan, bahwa episenter terletak pada koordinat 9,39 LS dan 113,09 BT, tepatnya di cekungan busur muka (fore arc basin) Samudra Hindia pada jarak 165 km arah tenggara Kota Malang pada kedalaman 91 km.

Peta tingkat guncangan (shake map) BMKG menunjukkan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan dirasakan di Yogyakarta, seluruh wilayah Jawa Timur, Bali, dan Lombok.

“Guncangan paling kuat dirasakan di Malang, Karangkates, Kepanjen, Lumajang, dan Jember, dalam skala intensitas II SIG BMKG (IV MMI),” terangnya.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE