Gempa Sumenep, Atap Sekolah Ambrol UNBK Dihentikan

Avatar of PortalMadura.com
Gempa Sumenep, Atap Sekolah Ambrol UNBK Dihentikan
Atap sekolah SMA Islami Al-Fanisa yang terkena dampak gempa (Foto: Istimewa)

PortalMadura.Com, – Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 yang mengguncang wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diketahui merusak gedung SMA Islami Al-Fanisa di Desa Berakas, Kecamatan Raas. Akibatnya, pelaksanaan UNBK dihentikan sementara.

“Semua dewan guru dan orang tua siswa pada panik. Sehingga pelaksanaan UNBK dihentikan sementara. Kebetulan saat ini kan pelaksanaan UNBK bagi peserta didik,” kata salah seorang warga setempat, Suryadi, Selasa (2/4/2019).

Selain sebagian atap gedung rusak yang mengakibatkan pelaksanaan UNBK dihentikan, juga ada tiga siswa peserta ujian yang mengalami luka ringan akibat terkena reruntuhan bangunan sekolah.

“Setelah kondisi tenang, UNBK kembali dilanjutkan hingga tuntas,” ucapnya.

Baca Juga : Peserta UNBK Jadi Korban Gempa Sumenep, Sempat Dilarikan ke Puskesmas

Baca Juga : Gempa Sumenep, Dua Bangunan di Raas Rusak

Sebelumnya, gempa bumi tektonik mengguncang sebagian wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 08.22 WIB. Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan magnitudo 5,0 yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran menjadi magnitudo 4,9.

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,22 lintang selatan dan 114,56 bujur timur, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah Tenggara Kota Sumenep, pada kedalaman 5 km.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.