Gerbang Salam Darurat Narkoba, Mahasiswa Harus Lampirkan Surat Bebas Narkoba

Avatar of PortalMadura.Com
Gerbang Salam Darurat Narkoba, Mahasiswa Harus Lampirkan Surat Bebas Narkoba
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerbitkan peraturan baru bagi yang lulus tes seleksi tahun akademik 2015-2016. Persyaratan itu berupa surat keterangan dari kepolisian setempat.

Pembantu Ketua II STAIN Pamekasan, Ahmad Muhlis mengatakan, persyaratan baru itu merupakan salah satu cara dalam meminimalisir peredaran narkoba di kalangan mahasiswa. Mengingat, akhir-akhir ini barang haram itu sudah masuk pada semua lini kehidupan.

“Persyaratan itu harus dipenuhi oleh mahasiswa baru, selain persyaratan lainnya yang telah menjadi kewajiban mereka. Hal ini untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan kampus,” ungkapnya, Kamis (30/7/2015).

Muhlis menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait persyaratan yang tergolong baru ini. Namun, semuanya diakui mengapresiasi lantaran Kabupaten Pamekasan yang identik dengan Kota Gerbang Salam sudah masuk darurat narkoba.

“Bagi mahasiswa baru yang dinyatakan positif narkoba setelah lulus seleksi tidak langsung digugurkan, tetapi direhabilitasi hingga sembuh,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.