oleh

Muktamar NU, Hipsi Pamekasan Ikut Pameran Kuliner

PortalMadura.Com, Pamekasan – Himpunan Pengusaha Santri Seluruh Indonesia (Hipsi) cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mengikuti pameran kuliner pada muktamar Nahdatul Ulama (NU) Ke-33 di Jombang.

Ketua Hipsi Pamekasan, Ahmad Sayyid mengatakan, dalam muktamar NU yang akan dimulai tanggal 1 hingga 5 Agustus tersebut, pihaknya fokus untuk memamerkan produk lokal dengan berbagai kuliner. Selain untuk mengenalkan produk asli daerah di nusantara, keikutsertaan itu juga sebagai wahana membangun jaringan antar pengusaha.

“Diantara kuliner yang akan kami pamerkan adalah Krupuk Capung, Krupuk Blusu dan krupuk Ikan Teri.
Selain itu juga ada jamu Madura, Petis dan lain-lain. Kami akan berangkat besok sore kesana,” ungkapnya, Kamis (30/7/2015).

Dalam muktamar NU yang bertemakan “Meneguhkan Islam Nusantara untuk Peradaban Indonesia dan Dunia” tersebut dianggap sangat strategis untuk mengenalkan kekayaan lokal kepada publik. Mengingat, di momentum lima tahunan itu akan dihadiri oleh ratusan ribu kaum nahdiyin dari segara penjuru nusantara.

“Kami berharap produk lokal ini bisa terangkat ke publik. Jadi, bagi warga nahdiyin asal Madura yang hadir kesana harus mendukung program kami untuk mengenalkan kepada publik dengan cara membeli dan lain-lain dan semoga niat suci ini diridhoi Allah,” harapnya.

Menurutnya, Hipsi yang merupakan organisasi badan otonom (Banom) NU memiliki ruang yang cukup besar untuk menciptakan pengusaha muda dari kalangan kaum sarungan. (Marzukiy/choir)


Komentar