Gereja dan Destinasi Wisata Jadi Objek Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2019

Avatar of PortalMadura.com
Gereja dan Destinasi Wisata Jadi Objek Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2019
Apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2019, di Mapolres Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar apel pasukan , di Mapolres setempat, jalan Urip Sumoharjo, Kamis (19/12/2019).

Operasi Lilin Semeru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 bertujuan untuk membuat masyarakat aman dalam melaksanakan perayaan Natal 2019 dan malam puncak .

“Ada sejumlah objek yang menjadi titik pengamanan petugas, di antaranya gereja dan destinasi wisata di Sumenep,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi.

Dalam operasi Lilin Semeru 2019 ini, pihaknya melibatkan 356 personel gabungan. Dari Polri sebanyak 200 personel, TNI 40 personel, Dishub 14 personel, Dinkes 28 orang, Satpol PP 14 orang, Senkom 14 orang, Damkar dan Kamla masing-masing 4 orang, Banser 16 orang serta Pemuda Gereja 18 orang.

“Semua personel yang disiapkan itu akan ditempatkan di titik-titik rawan tindak kriminal dan tempat keramaian,” paparnya.

Baca Juga : Enam Gereja di Pamekasan Akan Dijaga Ketat Petugas Saat Hari Raya Natal

Ia berharap, pada perayaan Natal dan malam puncak tahun baru nanti tidak ada gangguan ketertiban umum yang akan menyebabkan pihak lain merasa dirugikan.

“Semoga perayaan Natal bagi kaum Kristiani berjalan lancar dan perayaan tahun baru juga aman,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.