oleh

7 Manfaat Kecantikan Rutin Konsumsi Seledri, No 3 Bikin Awet Muda

PortalMadura.Com – Ketika memasak sop, tentu di dalamnya akan terdapat sejumlah sayur dan rempah-rempah pilihan, salah satunya seledri yang bisa mengharumkan aroma kuah. Biasanya, daun sop ini banyak digunakan sebagai rempah penyedap di Indonesia.

Selain enak dikonsumsi, jenis sayuran yang satu ini ternyata memiliki banyak nutrisi yang bagus bagi kesehatan. Tidak hanya itu, apabila Anda mengonsumsinya secara rutin, Anda akan mendapatkan manfaat kecantikan, terutama dalam menjaga kesehatan kulit.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Kandungan Nutrisi Seledri

Manfaat yang bisa didapatkan itu tentunya tidak lepas dari kandungan yang ada di dalamnya. Menurut artikel yang dilansir Merdeka.com dari Healthline, seledri mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Sayuran ini juga memiliki kandungan betakaroten, flavonoid, kalium, dan folat.

Perlu Anda tahu, sebatang seledri mengandung 12 nutrisi antioksidan dan fitonutrien yang bisa membantu mengatasi inflamasi dan menyehatkan organ. Polisakarida berbasis pectin yang dimilikinya baik untuk pencernaan dan kesehatan perut.

Selain itu, seledri juga rendah sodium dan indeks glikemik. Jadi sangat baik untuk mereka yang sedang mencoba menjalani program diet ataupun menjaga berat badan.

Lantas, apa saja manfaat konsumsi seledri untuk kecantikan?. Dilansir PortalMadura.Com, Kamis (19/12/2019) dari laman Merdeka.com, berikut ini beberapa di antaranya:

Manfaat Konsumsi Seledri untuk Kecantikan

Mengatasi Jerawat

Kandungan vitamin dan mineral lengkap yang dimiliki seledri membuatnya ampuh untuk mengatasi jerawat. Bekas jerawat pun bisa pudar lebih cepat dengan konsumsi seledri secara teratur.

Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah kulit khususnya jerawat, seledri bisa menjadi rekomendasi ampuh mengatasinya. Apalagi jerawat terbilang masalah yang cukup serius mengurangi penampilan. Apabila dibiarkan, bukan tidak mungkin akan semakin parah.

Mengatasi Kulit Berminyak

Apakah Anda salah satu orang yang memiliki jenis kulit berminyak?. Seledri bisa membantu mengatasinya. Cara mendapatkan manfaatnya yaitu dengan minum jus seledri secara teratur untuk mencegah dan mengatasi kulit berminyak.

Menjadikan Kulit Awet Muda

Manfaat seledri selanjutnya yaitu bisa bikin kulit menjadi awet muda. Bagaimana bisa?. Karena, di dalamnya mengandung vitamin A yang bisa melindungi kulit dari penuaan dini akibat radikal bebas.

Baca Juga : Konsumsi Jus Seledri dan Rasakan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sementara vitamin C di dalamnya akan membantu produksi kolagen, sehingga kulit senantiasa kencang dan kenyal. Bukankah itu yang Anda harapkan dalam berpenampilan sehari-hari?.

Menjadikan Kulit Glowing

Seledri yang sarat vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk menjadikan kulit bercahaya. Kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya pun berperan besar dalam menjadikan kulit lebih sehat.

Mengatasi Bau Mulut

Hampir setiap orang yang mengalami bau mulut merasa tidak percaya diri di depan orang lain. Biasanya, bau mulut diatasi dengan produk khusus. Tapi sekarang, Anda bisa menggunakan bahan alami seperi seledri.

Dengan kata lain, bau mulut yang disebabkan karena menyikat gigi yang tidak benar atau akumulasi partikel makanan dan bakteri di dalam mulut dapat diatasi dengan seledri.

Caranya yaitu dengan mengunyah batang seledri. Cara ini dipercaya ampuh mengatasi bau mulut yang disebabkan bakteri di mulut.

Melancarkan Pencernaan

Polisakarida berbasis pectin yang dimiliki seledri baik untuk pencernaan dan kesehatan perut. Kandungan ini penting untuk mereka yang sedang berjuang menjaga berat badan.

Melembapkan Kulit

Seledri memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Dengan mengonsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Demikian sederet manfaat kecantikan yang bisa didapat dengan konsumsi seledri secara teratur.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar