Girls, Berikut Perbedaan dari Fungsi Bedak, Foundation, dan Cushion

Avatar of PortalMadura.com
Girls, Berikut Perbedaan dari Fungsi Bedak, Foundation, dan Cushion
Ilustrasi (kumparan.com/makeover,shu uemura,maybelline)

PortalMadura.Com – Berbagai macam variasi produk kecantikan yang saat ini dapat kita gunakan sebagai penunjang . Jika dulu kita hanya mengenal bedak, sekarang sudah banyak produk lain yang bisa digunakan untuk menyempurnakan riasan, seperti dan .

Meskipun fungsinya sama digunakan untuk memulas wajah, tetapi ketiga produk ini memiliki fungsi yang sangat berbeda. Selain itu, bedak, foundation, dan cushion juga memiliki coverage atau kemampuan menutupi noda di wajah yang berbeda.

Dilansir dari laman Kumparan.Com, Kamis (15/10/20), berikut ini perbedaan dari bedak, foundation, dan cushion yang perlu diketahui para perempuan.

Bedak

Misal, bedak yang dapat berdiri sendiri atau digunakan tanpa base , yaitu compact powder. Tidak jarang, bedak ini dilengkapi dengan kandungan pelengkap, seperti SPF yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari, meski harus tetap digunakan bersama sunscreen.

Kemudian, ada juga bedak tabur yang biasanya digunakan sebagai setting atau alat untuk menyempurnakan riasan. Umumnya, bedak digunakan secara tipis-tipis setelah memakai base makeup, demi memberikan efek yang halus dan matte.

Foundation

Secara garis besar, foundation adalah base makeup (dasar makeup) yang dapat menutupi kekurangan wajah dalam beberapa tingkatan. Ada foundation dengan tingkatan medium coverage atau masih sedikit menunjukkan bentuk kulit, ada pula yang bersifat full coverage dan menghasilkan efek tanpa cela. Karena berfungsi sebagai dasar makeup, foundation dapat digunakan sebelum memulas wajah dengan bedak, setelah pelembap dan sunscreen.

Umumnya, foundation akan dijual dalam beberapa bentuk, termasuk liquid (cair), powder (padat), stick, juga spray. Kita hanya perlu memilih, mana bentuk foundation yang lebih sesuai dengan keinginan atau keperluan wajah kita.

Cushion

Cushion adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan base makeup portabel yang bentuknya mirip dengan bedak. Namun, cushion berisi dasar makeup, seperti foundation, BB cream, tinted moisturizer, atau CC cream. Dengan bentuk yang portabel, ditambah aplikator berupa spons, cushion menjadi pilihan bagi orang yang sering bepergian atau perlu sering melakukan touch up.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.