oleh

GMP2R Ngeluruk Kantor Dinsosnakertras Sampang

SAMPANG (PortalMadura) – Forum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Rakyat (GMP2R) ngeluruk Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertras) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (6/3/2014).

Mereka mempertanyakan banyaknya sisa Beras Cadangan Pemerintah (BCP) tahun 2012 dan 2013 yang belum disalurkan oleh dinas tersebut.

“Dinsos yang bisa merekomendasikan pendistribusian BCP, tapi banyak BCP yang hingga saat ini justru tidak tersalurkan,” kata Kordinator GMP2R Sampang, Khairur Rahman.

Padahal, saat ini banyak petani rugi akibat banjir tahun lalu, tapi belum ada bantuan.

Dalam peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor: 29/HUK/2006, Dinsos mempunyai peranan besar dalam penyaluran beras cadangan yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui Perum Bulog.

Kepala Dinsosnakertrans Sampang Malik Amrullah mengaku hanya sebagai lembaga fasilitator. Selama tidak ada pengajuan, maka tidak akan mengeluarkan rekomendasi.

“Kalau memang ada surat pengajuan dari Dinas Pertanian sehubungan dengan rusaknya tanaman padi pasca banjir atau Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan akibat paceklik yang disebabkan cuaca buruk, maka baru bisa direkomendasikan,” terangnya.(lora/htn)


Komentar