oleh

Gol Cepat Persipura, Pupuskan Ambisi Menang Madura United

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United gagal mencuri poin di kandang Persipura dalam pertandingan lanjutan Liga 2019 di Stadion Mandala Jayapura setelah laga berakhir dengan skor tipis 1-0, Selasa (16/7/2019) kick off pukul 13.30 WIB.

Persipura yang bermain di kandang sendiri mampu menciptakan gol cepat saat pertandingan baru berjalan 8 menit melalui tendangan Boaz Solossa. Sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim Mutiara Hitam.

Unggul di menit awal, Boaz Solossa dan kawan-kawan langsung percaya diri dengan meningkatkan intensitas serangan. Tetapi, serangan yang dibangun tidak berjalan mulus lantaran dimentahkan lini belakang Madura United.

Baca Juga: Hasil Korupsi Pasar Pragaan Sebesar Rp 699 Juta Dikembalikan ke Negara

Loading...

Madura United yang tertinggal dari lawannya mencoba bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasil serangan yang dibangun mentah di lini pertahanan tim Mutiara Hitam. Skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Usai jeda, kedua tim sama-sama bermain dengan tempo tinggi. Apalagi Persipura yang ingin mempertahankan keunggulannya untuk kemenangan pertamanya selama pagelaran Liga 1 2019. Berbeda dengan Madura United yang berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam tujuh laga yang dijalaninya.

Persipura memiliki banyak peluang pada babak kedua, tetapi sayang peluang yang ada selalu gagal dikonversikan menjadi gol. Salah satunya tendangan Boaz Solossa yang membentur mistar gawang Madura United yang dijaga M. Ridwan.

Pada menit-menit akhir, Madura United memborbardir pertahanan Persipura untuk mengejar ketertinggalan. Lagi-lagi serangan yang dibangun tidak bisa mampu menjebol gawang lawan. Sehingga skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Atas hasil ini Madura United tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 14 poin dari 7 laga. Sementara Persipura naik ke posisi 15 dengan raihan 7 poin dari 8 laga.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar