Google Doodle Rayakan Pencipta Atlas Dunia, Abraham Ortelius

Avatar of PortalMadura.Com

Google Doodle Rayakan Pencipta Atlas Dunia, Abraham Ortelius
screenshot

PortalMadura.Com – Minggu, 20 Mei 2018 menghadirkan . Ia adalah sosok dunia modern cartographer. Abraham Ortelius sendiri lahir di Antwerp, Belgia pada 14 April 1527.

Pada laman utama mesin pencarian Google, menampilakn Google Doodle bergambar buku. Itu adalah ilustrasi atlas ciptaannya.

Google Doodle Rayakan Pencipta Atlas Dunia, Abraham Ortelius
screenshot

Pada laman ndtv.com disebutkan, atlas pertama yang diciptakan Abraham Ortelius berjudul ‘Theatrum Orbis Terrarum‘ (Panggung Dunia) pada tanggal 20 Mei 1570.

Atlas yang memiliki 53 peta dalam edisi pertamanya adalah yang paling signifikan pada abad ke-16 ketika peta dunia membantu dalam menunjukkan penemuan, serta mengkomunikasikan bentuk dunia. Edisi terakhir atlas dengan 167 peta diterbitkan pada 1622.

Pada laman ndtv.com juga disebutkan, bahwa peta pertamanya adalah peta Mesir, Tanah Suci, Asia, Spanyol, dan Kekaisaran Romawi.

Abraham Ortelius ini telah mampu menguasai beberapa bahasa sejak masa kanak-kanak termasuk Belanda, Yunani, Latin, Italia, Perancis, Spanyol dan juga beberapa bahasa Jerman dan Inggris. Ia belajar sastra klasik dan sejarah.(Hartono)

Jangan Lupa Akses Berita dari Kami di Google News & Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.