oleh

Gratis, PERSAGA VI di LPP Nurul Ulum Sumenep Memperebutkan 112 Tropi

PortalMadura.Com, Sumenep – Gerakan Pramuka Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum, Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar kegiatan bergengsi.

Gerakan Pramuka Gugus Depan 10.301-302 itu akan menghelat perkemahan bertajuk ‘Perkemahan Silaturrahim antar Lembaga (PERSAGA VI)’ yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, tanggal 19-21 April 2019.

Ketua Panitia Pelaksana, Rifki menuturkan, PERSAGA tahun 2019 ini merupakan gelaran yang ke enam kalinya sejak tahun 2007, dan rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Setelah tahun 2017 PERSAGA gagal digelar karena sejumlah faktor. Alhamdulillah tahun ini bisa kita melaksanakan lagi dengan format yang lebih luas dan lebih bergengsi,” kata Rifki dalam keterangan persnya, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, yang berbeda dari gelaran PERSAGA tahun ini adalah jumlah peserta yang dipastikan jauh lebih banyak, karena skop kegiatan tahun ini se Kabupaten Sumenep Tingkat Penggalang Putra-Putri.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan support dari beberapa media daring yang peduli terhadap pendidikan dan pembentukan karakter anak, di antaranya MediaMadura.Com, PortalMadura.Com, LimaDetikCom, NewsSatu.Com dan MemoOnline.Co.Id.

Loading...

“Yang berbeda pula, kegiatan ini tanpa uang pendaftaran alias gratis, dan memperebutkan total 112 tropi, terdiri dari tropi perlombaan, tropi kejuaraan putra-putri, tropi Juara Umum dan Tropi Juara Favorit,” paparnya.

Adapun lomba-lomba dalam kemah tersebut, meliputi LKBB Resmi, Step Dance, Pionering, Nasyid Islami, LCT, Kreasi Lampu, Daur Ulang Sampah, Pentas Seni, Lintas Medan (Linmed), Masukkan Paku dalam Botol, Bola Udara, Hias Telur, Hias Buah, Lari Kelereng, Scout Chef, Hias dan Pawai Obor serta Karnaval Musik.

Baca Juga : Tabrakan Libatkan Mobil Honda Jazz dan Dua Pemotor di Depan Rutan Sumenep

“Untuk jelasnya, kakak-kakak Gudep se Kabupaten Sumenep, baik yang sudah disampaikan undangan atau belum, bisa langsung hadir di Tehnical Meeting pada hari Jumat (29/3/2019) pagi pekan depan atau menghubungi nomor kontak panitia yang sudah ada,” jelasnya.


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar