Tak Berkategori  

Konsumsi Kangkung Bisa Bikin Ngantuk, Benarkah? Ini Jawaban Peneliti

Avatar of PortalMadura.com
Konsumsi Kangkung Bisa Bikin Ngantuk, Benarkah Ini Jawaban Peneliti
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com merupakan tumbuhan yang termasuk jenis sayur-sayuran yang keberadaannya mudah dijumpai di Indonesia. Kangkung tidak hanya enak jika dikonsumsi, tapi juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

Namun di samping khasiatnya itu, ada rumor yang mengatakan bahwa mengonsumsi kangkung bisa membuat ngantuk. Benarkah itu?. Untuk mengetahui kebenarannya, mari simak penjelasan berikut ini:

Kepercayaan bahwa konsumsi kangkung membuat ngantuk menyebabkan banyak yang menghindari sayuran ini terutama pada siang hari. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nutrifood Research Center mengatakan bahwa belum ada bukti klinis yang membuktikan hal ini.

“Kangkung memang mengandung mineral kalium dalam jumlah yang banyak yaitu sekitar 175 mg dalam satu cangkir kangkung. Zat ini mampu mengurangi tekanan darah. Kamu menjadi lebih rileks dan tenang setelah mengonsumsinya. Mungkin hal inilah yang kemudian akan membuat kamu mengantuk setelah mengonsumsinya,” jelas penelitian ini.

Selain kemungkinan tersebut, rasa kantuk juga bisa berasal dari nasi yang menyertai menu makanan Anda.

“Nasi sangat tinggi dengan indeks glikemik atau zat yang mampu menaikkan kadar gula darah. Sehingga tak heran ketika kamu banyak makan nasi maka kamu pun merasa ngantuk dengan mudahnya,” terang penelitian ini.

Mengenai ngantuk tidaknya Anda setelah mengonsumsi kangkung bisa kembali lagi pada kondisi tubuh. Pasalnya, ada orang yang langsung merasa ngantuk setelah makan kangkung, ada pula yang tidak.

Baca Juga : Tak Perlu Superfood, Ini 8 Khasiat Kangkung Bagi Kecantikan

Selain itu, perlu diperhatikan pula jumlah nasi yang Anda konsumsi dan jam berapa Anda memakannya. Jadi berbagai hal lain ini perlu diperhatikan juga ketika Anda mengantuk setelah mengonsumsi kangkung.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.