Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Waspada Omicron

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Desy Wulandari
Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Waspada Omicron
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Sumenep untuk waspada dengan Omicron.

“Kenapa begitu, karena salah satu siswa kelas XI di Surabaya sudah ada yang terpapar Omicron,” terangnya, Selasa (18/1/2022) saat berkunjung ke Sumenep.

Siswa itu diketahui positif Omicron setelah dilakukan tes swab PCR pada Jumat (14/1/2022). Pihaknya mengajak warga Jatim untuk lebih serius melakukan pencegahan.

Prediksi Menkomarves Luhut Pandjaitan, kata dia, pada pertengahan Februari 2022 akan ada lonjakan kasus terkonfirmasi Omicron.

Disusul dengan kedatangan PMI yang akan masuk ke Juanda Surabaya melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta, tanggal 26 Januari 2022.

“Sejak 31 Desember 2021 dari jajaran Forkopimda Jatim sudah melakukan pengecekan ke berbagai tempat. Mulai dari Juanda dan semacamnya untuk mewaspadai Omicron,” katanya.

Baca Juga:  Banjir Rob Landa Desa Kertasada Sumenep

Sebagai persiapan, PMI yang masuk ke Surabaya itu sudah disediakan sekitar 33 hotel sebagai tempat karantina. “Di antaranya asrama haji, Diklat Kementerian agama dan LPMP,” ujarnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.