Gubernur Jatim Dorong Budidaya Srikaya di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Gubernur-Jatim-Dorong-Budidaya-Srikaya-di-Sumenep
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan) berbincang dengan pedagang di Pasar Srikaya di Kecamatan Bluto, Sumenep, Selasa (18/1/2022).

PortalMadura.Com, – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mendorong budidaya srikaya bagi petani di Kabupaten Sumenep.

“Di Sumenep ini, srikaya sepertinya hasil panen dari pohon yang ditanam dan tumbuh secara alami. Masih apa adanya. Ini harus dikembangkan menjadi budidaya,” katanya di Sumenep, Selasa (18/1/2022).

Pada Selasa pagi, Khofifah yang sebenarnya akan menghadiri acara di Pamekasan itu berkunjung ke Pasar Srikaya di Kecamatan Bluto, Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, menyambut langsung kedatangan Khofifah di .

Dalam kunjungan singkatnya tersebut, Khofifah sempat berbincang beberapa hal tentang srikaya dengan pedagang, di antaranya masa panen dan pangsa pasar srikaya.

“Budidaya akan membuat produksi dan produktivitas srikaya lebih bagus. Tentunya ini akan menjadi sumber pendapatan yang bagus pula bagi warga (petani),” ujarnya, menambahkan.

Ia pun meminta Pemkab Sumenep segera melakukan penjajakan ke sejumlah daerah di Jawa Timur yang telah mengembangkan varietas baru srikaya.

“Kalau lahannya ada dan memungkinkan, lakukan budidaya . Saya sudah berbicang dengan bu wabup. Di Jember dan Kediri, ada varietas baru srikaya,” kata Khofifah, menerangkan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.