Gubernur Jawa Timur Kunjungi Lokasi Longsor

Avatar of PortalMadura.com
Gubernur Jawa Timur Kunjungi Lokasi Longsor
Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke lokasi longsor di Pamekasan (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gubernur Jawa Timur, , memantau langsung lokasi tanah longsor yang menimpa Pondok Pesantren Annidhomiyah di Dusun Jepun Desa Bindang Kecamatan Pasean,Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021).

Pantauan PortalMadura.Com di lokasi, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam berkunjung bersama Kapolda Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur serta Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

“Kita semua ingin menyampaikan luka yang mendalam, innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah dan khilafnya diampuni,” katanya saat memberikan sambutan.

Sebagaimana diketahui, musibah longsor di pondok pesantren itu terjadi kemarin, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 00.30 WIB setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah tersebut. Akibat musibah itu, lima santri dinyatakan meninggal dunia dan dua santri saat ini dalam penanganan medis di RSUD Smart Pamekasan.

“Kita semua ingin bersama-sama menjadi bagian yang bisa memberikan penguatan dari proses pelayanan pendidikan di pesantren ini,” tandasnya.

Pihaknya hadir ingin memberikan semangat kepada keluarga besar pengasuh Pondok Pesantren Annidhomiyah atas musibah yang menimpa tersebut dengan harapan senantiasa diberikan kesabaran atas ujian yang diberikan.

Mantan Menteri Sosial RI ini menyampaikan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan melihat struktur tanah dan kondisi lainnya di daerah tersebut berkaitan dengan penanggulangan bencana.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.