oleh

Kenali Masa Kanak-kanak Untuk Anak Laki-Laki

PortalMadura.Com – Memasuki tahap perkembangan setelah balita, biasanya anak akan mengalami beberapa peruabahan yang terlihat jelas. Baik secara fisik, atau perubahan secara perilaku.

Secara umum, perkembangan fisik anak laki-laki dan perempuan hampir sama, namun terdapat beberapa perbedaan yang dialami anak laki-laki yang tidak dialami anak perempuan.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Kamis (25/2/2021), berikut ciri masa kanak-kanak bagi anak laki-laki:

Perubahan Tinggi dan Berat Badan

Pada usia ini umunya tinggi anak laki-laki akan bertambah 6,25 sentimeter setiap tahun. Sementara untuk berat badannya, akan bertambah 2,5 – 3,5 kilogram setiap tahun. Di usia 6 tahun, berat badan anak Anda bisa mencapai tujuh kali lebih berat pada saat waktu ia lahir.

Mulai Terlihat Postur Tubuhnya

Pada usia ini anak laki-laki juga sudah mulai terlihat postur tubuhnya yang terlihat dari masa ototnya. Selain itu, di usia ini juga mulai terlihat apakah anak Anda memiliki postur tubuh yang gemuk atau kurus.

Suara Belum Membesar

usia ini anak laki-laki juga belum mengalami perubahan pada suaranya. Namun, seiring bertambahnya usia anak menuju remaja, suaranya akan berubah lebih besar layaknya seorang laki-laki pada umumnya.

Belum Terlihat Jakun

Ciri fisik yang bisa terlihat adalah belum munculnya jakun. Munculnya jakun akan terlihat seiring bertumbuhnya usia anak laki-laki Anda. Ciri inilah yang terlihat sangat jelas di masa kanak-kanak bagi anak laki-laki.

Belum Tumbuh Rambut Halus Dibeberapa Bagian

Umumnya anak mulai tumbuh rambut-rambut halus dibeberapa bagian tubuhnya seperti ketiak dan alat kelamin. Namun berbeda pada masa kanak-kanak, rambut halus tersebut masih belum tumbuh di usianya.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar